WASPADA YAA GUYS,, INI DIA PENYEBAB DAN GEJALA PENYAKIT PILONIDAL SINUS ?? [[ BOLEH SHARE ]]

Suatu sinus pilonidal yaitu lubang kecil yang berlangsung di bagian bawah tulang ekor atau tulang ekor yang bisa terinfeksi serta penuh dengan nanah. Pilonidal artinya 'sarang rambut'. 

Sinus saluran yaitu terowongan sempit yang abnormal dalam tubuh yang jalan pada konsentrasi infeksi di jaringan yang lebih dalam ke permukaan kulit. Saluran ini debet nanah sesekali pada kulit, 

Apa yang pilonidal Sinus, Apa Yang memicu Mereka serta Apa Apakah Gejala pilonidal Sinus 


Saluran pilonidal yaitu saluran sinus yang diisi rambut. Nampaknya bawah kulit pada bokong (celah natal) jarak pendek diatas sisi belakang (anus). It goes dalam arah vertikal pada bokong. 

Tetapi, dalam sebagian masalah yang jarang terjadi, sinus pilonidal bisa muncul dibagian lain dari tubuh. 

Apa yang mengakibatkan sinus pilonidal? 
Tak ada alasan yang pasti untuk peristiwa sinus pilonidal, Sebagian teori menyampaikan kalau orang dilahirkan dengan kelainan kecil ini pada bokong. Oleh karena itu, bisa diwariskan. Dalam keadaan ini, rambut tumbuh kedalam kulit dari pada keluar. 

Teori lain menyampaikan kalau sinus pilonidal berlangsung lantaran perubahan lesung kulit di kulit pada bokong. Nampaknya, mereka berkembang sebagai akibatnya karena desakan lokal yang mengakibatkan kerusakan folikel rambut. Tumbuh rambut di celah natal mungkin dapat mendorong kedalam lubang kulit karena tekanan lokal. 

Sesudah fragmen rambut jadi 'terjebak' di kulit mereka mengiritasi serta mengakibatkan peradangan. Kulit yang meradang cepat jadi terinfeksi serta infeksi berulang atau persisten cenderung untuk meningkatkan di daerah yang terkena. Jenis infeksi mengakibatkan sinus untuk mengembangkan yang sering diisi pecahan rambut. 

Siapa yang memperoleh sinus pilonidal? 
Faktor-faktor spesifik tingkatkan resiko meningkatkan keadaan serta mencakup : 

Suatu pekerjaan yang melibatkan banyak duduk (pendudukan menetap) 
Kelebihan berat tubuh (obesitas) 
Suatu iritasi persisten terlebih dulu atau cedera pada daerah yang terkena 
Memiliki berbulu, dalam sumbing natal 
Suatu kisah keluarga keadaan 
Apa sajakah gejala sinus pilonidal? 
Cepat-onset (akut) gejala 
Pemberitahuan pasien tingkatkan ketidaknyamanan serta bengkak sepanjang sekian hari serta rasa sakit dapat berat ketika presentasi. Pada kontrol ada berfluktuasi lokal pembengkakan di garis tengah sumbing natal dengan selulitis atasnya. Daerah ini indah menyakitkan untuk menyentuh serta sering cuma aksi memisahkan pantat untuk mengecek daerah tidak tertahankan untuk pasien. 

Persistent (kritis) gejala 
Hal semacam ini biasa berlangsung untuk pasien untuk ada dengan nyeri kritis serta debit, kerap dengan kisah sampai dua tahun. Pada kontrol tunggal, atau terkadang, sebagian sinus bisa dipandang. Jumbai rambut atau kotoran yang lain, seperti serat pakaian, kerap tampak terlihat dari sinus. Edema Localised, pembengkakan serta peradangan bisa ada masking sinus yang memicu. 

Apa pengobatan untuk sinus pilonidal? 
Bila Anda tak mempunyai gejala 
Bila Anda tak mempunyai gejala jadi Anda mesti bersihkan daerah yang terserang rambut dengan mencukur atau langkah lain hair removal. Juga, melindungi daerah bersih dengan kebersihan pribadi yang pas. 

Bila Anda mempunyai cepat-onset (akut) gejala 
Bila Anda mempunyai infeksi jadi Anda mesti minum antibiotik. Obat pembasmi rasa sakit (seperti parasetamol serta/atau ibuprofen) dapat begitu membantu untuk mengurangi rasa sakit. Mungkin saja Anda bakal butuh mempunyai operasi darurat untuk menusuk (menoreh) serta kuras bola nanah dengan sekitarnya infeksi kulit (abses). 

3. Bila Anda mempunyai persisten (kritis) gejala 
Biasanya, operasi disarankan.. Pilihan meliputi : 

Eksisi serta pengobatan dengan niat sekunder. Operasi ini terdiri dari memotong sinus namun juga memotong lebar margin kulit yang melingkari sinus. Luka dilewatkan terbuka untuk mengobati oleh sistem pengobatan alami (pengobatan dengan 'niat sekunder'). Hal semacam ini umumnya memerlukan beberapa minggu pergantian mengenakan pakaian umum hingga sembuh seutuhnya. Keuntungan dari cara ini yaitu kalau semuanya jaringan yang meradang bakal dihapus serta peluang keadaan kembali (kambuh) yang rendah. 
Eksisi serta penutupan primer. Ini berarti meniadakan sisi kulit yang memiliki kandungan sinus. Hal semacam ini dikerjakan dengan memotong suatu (elips) penutup berupa oval kulit ke-2 segi sinus, yang keluarkan sinus, serta jahitan berbarengan ke-2 iris pihak elips. Sesudah ini luka mengobati begitu Resiko kekambuhan atau meningkatkan infeksi luka sesudah operasi lebih tinggi dari prosedur diatas. 
Suatu tehnik operasi plastik. Terkadang, saat sinus berulang atau luas, operasi plastik mungkin saja dianjurkan untuk meniadakan sinus serta refashion kulit paling dekat. 
Sesudah operasi apapun 
Ahli bedah merekomendasikan melindungi daerah bebas dari rambut yang tumbuh dengan mencukur dengan teratur, atau mungkin dengan cara lain untuk menyingkirkan bulu. Hal semacam ini untuk menghindar kembali (berulang) dari permasalahan. 


Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.