TOMCAT : HEWAN YANG SANGAT BERBAHAYA,,, BERIKUT PENAWAR SENGATAN HEWAN INI ==>




Peneliti Pemerintah Kota Padang, Sumatra Barat, Rasmi R, S. St. M. Si berhasil temukan penghilang atau penawar toksin tomcat yaitu minyak goreng yang diaduk bersama dengan garam dapur.

 " Obat penawar itu lalu dapat dioles-oleskan pada kulit yang terserang toksin. Obat penawar ini dapat berlaku untuk semuanya type serangga sebagai pertolongan pertama, " kata Rasmi R di Padang, Selasa (10/4).

Menurutnya, spesial untuk tomcat, toksinnya memiliki kandungan paederin yang cuma mengakibatkan kulit alami iritasi atau melepuh. Akan tetapi, tuturnya, yang lebih dikwatirkan yaitu infeksi sekunder sesudah berlangsung luka.

 " Penawar toksin tomcat itu dengan cara cepat dan gampang didapat yaitu dengan minyak goreng yang diaduk dengan garam dapur. Garam dan minyak goreng tersedia banyak pada tiap-tiap dapur rumah tangga, " tuturnya.

Tiap-tiap orang tentu tahu apakah itu garam, selain disenangi lantaran rasa-rasanya yang khas juga disenangi lantaran manfaatnya yang baik untuk kesehatan tubuh. Didalam garam terdapat natrium yang bisa menolong keseimbangan cairan badan manusia.

Garam berguna juga seperti dalam membasmi kuman, sebab garam memiliki antiseptik yang berperan mematikan penyakit yang dikarenakan jamur serta bakteri.

Ia menerangkan, beberapa orang yang pernah disengat tawon, disengat waktu jengking atau terkena ulat bulu, walau demikian rasa gigitannya bakal tidak sama.


Bila disengat tawon rasa-rasanya kepala dan muka bakal jadi membesar serta merasa sakit, apabila saat jengking lain lagi, sakitnya hingga ke jantung lantaran darah anda membawa toksin ke jantung.

Tetapi apabila ulat bulu atau tomcat cuma panas serta gatal. Dapat berlangsung iritasi kulit atau menyebabkan borok, tetapi apabila disengat tawon bisa membuat pembuluh darah anda pecah serta meninggal dunia apabila digigit tawonnya 100 ekor lebih.

Disamping itu tomcat (Paedreus litoralis), yaitu binatang predator hama padi di tempat sawah, bukanlah binatang yang dengan cara mendadak turun dari langit serta menyerang manusia. Apabila dibanding dengan toksin yang di keluarkan oleh tanaman membuat perlindungan dianya dari masalah luar, seumpamanya pohon aren (Arenga pinnata) malah beresiko yakni terdapat pada getah buahnya serta rambut halus yang terbang dari buahnya.

 " Bila terkena getahnya, kita bakal merasakan gatal sekali serta semuanya kulit akan merah terasanya terbakar, " tuturnya.

Untuk yang pernah terserang toksin ini, akan tidak berani mendekat pohon aren lagi lantaran sudah mengetahui bagaimana sakitnya.

Untuk yang terserang getah aren, pastinya bakal berlarian semakin kemari sambil menggaruk semuanya tubuh apabila tidak di beri penawar mungkin kulit anda akan mengelupas lantaran digaruk atau jatuh pingsan karena sangat tidak dapat menahan rasa gatal itu, tuturnya.


Sumber : http://www.globaltipssehat.com/2016/02/mengerikan-inilah-akibat-sengatan.html
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.