WASPADALAH !!! "TERHADAP PENIPUAN INDOMARET / ALFAMART" [[ BANTU SAHRE ]]




BEDA HARGA : beda harga pada price tag dengan POS (Point Of Sales) kasir. 
Indomaret/Alfamart A : IDM A 
Indomaret/Alfamart B : IDM B 
Indomaret/Alfamart C : IDM C 
IDM A, B, C, D yaitu gerai yang berbeda tempat tetapi, masih tetap dalam satu kota 
Ini yang kesekian kalinya saya berbelanja di IDM, namun akhir” ini saya kurang nyaman dengan apa yg dikerjakan IDM, terlebih pada pelanggannya, why? cekidot cerita saya gan!!! “Terang seseorang kaskuser” 

TKP IDM A : 
Saya berbelanja ditempat itu, berniat hanya 1 item, pastinya saya telah pastiin price tag ama brg yg dibeli, adalah sama, hingga di kasih nah lho kok harganya beda selisih hingga 1000 rupiah, dalam hati saya kayaknya salah lihat deh harga nya, okelah nextime lebih jeli saja.. (masihlah prasangka baik, mungkin saja saya yg kurang cermat) 

TKP IDM B : 
Seperti dapat sebelumnya belanja saya pastiin price tagnya, ama barang pas, nah kebetulan ada tag promo disamping tag harga, hanya ada tulisan beli 1 gratis 1 namun ada yg sayah gambar promonya (1 botol + 1 botol = 1botol) sesaat saya fikir yg bener mana nih, jika semuanya tentu sepakat jika yg disebut yaitu beli 2 gratis 1 ya tidak coz gambarnya gitu, namun mengapa tulisan promo tagnya beli satu gratis satu, okelah mungkin saja yg bener yaitu tulisan promo tag, pada akhirnya saya beli 1 botol dengan harapan dapet gratis 1, nyatanya hingga kasir.. eng ing.. eng, tidak dpt gratis oooaaalaaahhh, kecewa. 

TKP IDM C : 
Week end bisanya paling banyak pengunjungnya, namun ada yang sayah cocok saya beli di sana, ada beberapa barang yg tidak ada price tagnya, saya fikir ooo mungkin saja lagi di print harga baru kali (note : h-1 saya ke sana masihlah inget item yg saya beli masihlah terdaftar harga nya), okelah saya beli brg yg sama dengan kemaren, kesempatan ini tidak ada price tag di sana, apa yg terjadi sampai kasir? nyatanya hingga sana harga nya lebih mahal dari kemaren, selisih di atas 500 rupiah, hal ini (item barang tanpa ada price tag) berlangsung sepanjang lebih dari 2hari (apa iya hanya print price tag, perlu saat sepanjang itu). 

TKP IDM D : 
Peristiwa persis ada di TKP IDM A, kesempatan ini lantaran saya lagi badmood, (pastinya masihlah dengan anggapan saya orangnya teliti-baca TKP A), hingga di kasih nyatanya harga nya beda lagi ama yg di price tag, apesnya saya bw uang pass lagi, wah kalu gitu kurang nih bayarnya (dalam hati), segera saja saya nyeletuk “mbak kok harga nya beda ama label harga di rak-nya” kaget kyknya tu kasir, eee jadi bertanya teman kasir satunya?, sembari ngomong sendiri “mungkin ada potongan, ya.. sembari cek depan mesin kasir…”oooya mas ada potongan xxx rupiah” ngomong dengan entengnya dengan gunakan muka tidak bersalah….. saya langsung cabut. 

TKP IDM A to D : 
TKP IDM A tapi gunakan trik di TKP IDM D ; saya masihlah penasaran, mungkin saja lg error mesin di kasir, okelah saya praktek in di IDM A (baca kasus IDM A), apa yg berlangsung terjadi, akhirnya yaitu sama persis dengan peristiwa IDM D, price tag ama harga di POS kasir (point of sales) beda…B. E. D. A, seperti umum saya gunakan trick di IDM D, namun kesempatan ini kasirnya segera saksikan ke rak-harganya and ternyata harganya memanglah saya yg bener. 

ANALISIS : 
1. Bagaimanakah mungkin system POS (point of sales) pada satu gerai dengan gerai lain dapat salah semua (dalam kasus ini POS tidak otomatis mengurangkan adanya potongan harga item spesifik), dengan hal tersebut buyerlah yg dirugikan coz jika kamu tidak memprotes ada beda price tag ama item, kasir tidak bakalan nge-cek manual ke sistem. sistem/human IDM yg error atau memanglah berniat “dibuat” demikian, dengan jargon “MURAH serta HEMAT”. 
  
2. Item yg dilewatkan kosong price tagnya hingga beberapa hari yaitu tak wajar (menurut saya), ini yaitu trik yg dipakai IDM untuk memperoleh kan keuntungan sebentar denga jumlah besar, dengan memakai even di mana pengunjung umumnya paling banyak (weekend), mereka dengan mudahnya menyeting harga, dengan posisi buyer yg “pasrah” saat mereka tidak tau harga brg yg mereka beli. (dalam fikiran mereka tentu me-refers, ke harga kemarin namun apa daya hingga kasir mereka mesti membayar lebih, serta tulah yg saya alami) 
  
3. Banyak promo yg menyesatkan di IDM (baca : masalah IDM B), belum lagi jika di gabungkan dengan trik “harga beda” ala IDM = menjanjikan keuntungan besat dalam waktu singkat, terlebih dengan jumlah gerainya hingga 6. 000, cobalah anda pikirkan selisih “beda harga” 1. 000 rupiah saja untuk 1 item barang dalam sehari bisa dapat “duit kaget” = 1. 000 rupiah x 6. 000 gerai = 6. 000. 000/item/gerai/hari. 
  
4. Alasan tak masuk akal ; dalam masalah IDM D, dengan entengnya kasir ngomong, “potongan belum di kurangkan”, saya tidak meyakini orang yg berbelanja di belakang antrian saya dapet “perlakuan” yg sama (pengurangan harga dari potongan yg belum dimasukkan). 
  
5. Penempelan price tag tak pada tempatnya ; ini yg bikin buyer “tertipu” dengan harga terjangkau, terlebih yg beli dalam jumlah banyak akan tidak ingat dengan price tagnya satu-persatu. 

TIPS BELANJA DI IDM : 
1. Yakinkan anda cermat sebelumnya beli item (teliti price tag = item), jika butuh catat gunakan note (gunakan ponsel/smatphone) 
2. Yakinkan punya nyali untuk menyapa kasir jika terasa ada yang sayah dengan price tag yang berbeda dengan item atau anda bakal jadi bulan”an IDM 
3. Bila kurang senang dengan silahkan buat SURAT TERBUKA. 


Sumber : Kaskus. co. id 

Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.